Senin, 11 Mei 2009

Cupcake Mania

Cupcake.

Terjemahan langsungnya ya.. kue mangkok. Mungkin cupcake sedang tren, sebagai hadiah ulang tahun, seserahan tunangan atau pernikahan, dan momen-momen spesial lannya. Tapi ternyata, teman-teman dan pacar saya belum begitu ngeh tentang cupcake. Taunya cupcake itu ya bolu kukus. Padahal, buat saya sebagai rookie di dapur, cupcake itu menawarkan banyak kemudahan loh. Bahan-bahannya ngga mahal dan relatif mudah diperoleh, gampang bikinnya, cepet jadinya, mudah dihiasnya dan bisa ditambahin sentuhan personal . Dan yang paling penting, cute (hahaha, girly banget deh alasannya).

Pertama bikin cupcake waktu ulang tahun ke-25 si boncel. Secara rasa sih udah lumayan lah buat rookie. Paling ngga, ngga ada yang komplain or mules-mules, hahaha. Karena mepet banget dana dan waktunya, toppingnya Cuma pake dark dan white cooking chocolate leleh, stroberi, dan almod slices (padahal niat awalnya mo pake buttercream, sekalian praktek, huhu). Sayangnya ngga sempat didokumentasikan, udah keburu ditelpon diminta bawa ke kantor.

Nah, berhubung saya merasa ada peluang usaha dari cupcake ini, apalagi di kota kelahiran saya dimana cake sepertinya cuma itu itu saja, saya memutuskan membuat ulang, dalam porsi sampel (dikit-dikit maksudnya) dengan packaging yang yah, di tengah keterbatasan, lumayan lah (penahan cupcake-nya motong-motong dan ukur-ukur sendiri).

Blog ini masih baru jadi masih terbuka untuk segala saran dan masukan. Dan sangat amat sangat terbuka untuk pemesanan, hahaha. Sebagai pemula, saya baru bisa melayani partai kecil, kira-kira 8 lusin sehari lah. Pesanan dengan tema dan cake jenis apapun saya anggap sebagai tantangan dan kesempatan pembelajaran buat saya (plus, peluang mempertebal pundi-pundi saya, hehe).

So.. check my samples of cupcakes below. Kalo ada kreasi baru, saya update lagi. Enjoy :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar