Selasa, 02 Juni 2009

karya Perdana dengan Oven *ehm* Baru


Resepnya pake Cupcake Jeruk dan Cupcake Coklat dari buku Cupcake yang Sedang Tren, terbitan Majalah Sedap (resep menyusul yah).

Yang cupcake coklat jadi korban pertama oven. Ternyata panasnya kurang, walaupun udah dipanaskan selama 15 menit dengan suhu 180. Karena pas dimasukin suhu oven kurang, eh pas mateng jadinya rada bantat, semi-brownies gitu. Hahaha. Padahal rasa cokelatnya kerasa banget lho. Hiks. ya udah deh, pengalaman, lain kali harus lebih baik. Semangaat..!!

Topping pake buttercream yang resepnya juga ada di majalah itu. 100 gr mentega putih + 100 gr susu kental manis. Aku bagi 2, yang satu aku tambah pasta coklat. Bagian lainnya aku tambahin nutrisari 1/2 sachet + air 1 sdm (ceritanya pasta orange dadakan, hehe).

Yang Mr. Mitten idenya aku ambil dari Cupcake Project: Frisky Felines di bakedecoratecelebrate.com. Dengan banyak perubahan, lha bahan-bahannya aku ngga nemu dan bujet mepet. But not bad.. (memuji diri sendiri, hehe)

2 komentar: